close

Cukup Dengan Air Panas Dana Bahan Ini, Teflon dan Wajan Berkerak Langsung Kinclong


Peralatan dapur harus segera dibersihkan usai digunakan untuk memasak. Jangan sampai, alat-alat kotor bikin semangat memasak jadi turun.

Namun tak dapat dimungkiri, membersihkan peralatan dapur usai memasak adalah hal yang bikin siapa saja mager. Apalagi ketika Bunda baru saja memasak makanan berlemak dan lengket.

Tapi jangan khawatir, peralatan dapur yang kotor bisa dibersihkan lagi sampai kinclong apabila caranya tepat. Melansir dari berbagai sumber, berikut ini tiga tips membersihkan peralatan dapur yang kotor.

1. Peralatan berbahan stainless steel

Ada banyak peralatan dapur yang dilapisi bahan stainless steel, salah satunya sendok dan garpu. Dilansir Kitchen Kapers, membersihkan alat berbahan stainless steel terbilang cukup mudah.

Bunda bisa merendamnya dalam air panas selama beberapa menit terlebih dahulu. Kemudian campurkan produk pembersih ke dalam air, kemudian usapkan ke area bernoda, usap dengan gerakan memutar.


2. Teflon anti lengket dan wajan berkerak

Teflon anti lengket harus dibersihkan dengan berhati-hati agar tidak merusak lapisan permukaannya. Cara terbaik membersihkan teflon adalah ketika masih dalam keadaan hangat.

Gunakan air panas dan spons lembut atau kain pencuci piring untuk mengelapnya. Bunda juga bisa menggunakan air hangat yang telah dicampur sabun untuk menghilangkan noda.

Jangan lupa bersihkan gagang atau bagian eksterior dengan memakai spons yang lebih kasar untuk mencegah timbulnya noda bekas memanggang.


3. Wadah makanan bernoda dan bau

Wadah makanan plastik biasanya mudah meninggalkan bekas noda dan bau yang sulit dihilangkan. Untuk mengatasinya, Bunda bisa campurkan baking soda dengan air hangat.

Cara ini efektif untuk menghilangkan noda membandel. Setelah direndam selama beberapa menit, bilas dengan air bersih dan sabun pencuci piring.

Setelah melakukan tips di atas, tentunya Bunda memerlukan sabun cuci piring sebagai tahap akhir membersihkan peralatan dapur.

Nah, Transmart sedang menghadirkan harga spesial produk sabun pencuci piring. Transmart menjamin harga termurah. Bunda juga bisa melakukan pembayaran lebih mudah dengan memakai Allo Bank.

Subscribe to receive free email updates: